IKA PMII DEMAK

Ikatan Alumni Pergerakkan Mahasiswa Islam Indonesia disingkat IKA PMII semula bernama Forum Komunikasi dan Silaturahim Keluarga Alumni (FOKSIKA) didirikan berdasarkan hasil rapat kerja nasional alumni PMII di Jakarta pada tanggal 17 Shafar 1409 H bertepatan pada tanggal 29 September 1988.

Di Kabupaten Demak, banyak alumni PMII yang dulunya kuliah di berbagai perguruan tinggi seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Malang, Kediri, Bandung, Surabaya, Surakarta dan lain-lain, maupun yang asli alumni PMII Demak sendiri karena sejak 2004 PMII sudah berdiri di Demak. Untuk menghimpun berbagai potensi sumberdaya alumni PMII di Demak, pada tanggal 17 April 2007 bertepatan dengan peringatan Harlah PMII ke 47, para alumni PMII yang berada di Demak membentuk Forum Silaturahim dan Komunikasi Alumni (FOKSIKA) PMII Cabang Demak dan menunjuk sahabat H. Abdurrahman Kasdi, Lc, M.Si sebagai Ketua.

Pada Mei 2008, pengurus FOKSIKA PMII Demak menghadiri Munas FOKSIKA PMII di Jakarta. Dalam Munas FOKSIKA PMII ini diputuskan beberapa perubahan mendasar dalam AD/ART diantaranya perubahan nama FOKSIKA PMII menjadi Ikatan Alumni PMII (IKAPMII) dan status kelembagaan dari yang semula forum menjadi ORMAS (Organisasi Kemasyaratan) dengan merubah nama struktur kelembagaan dari Koordinator Nasional (KORNAS) menjadi Pengurus Besar (PB), Koordinator Wilayah (Korwil) menjadi Pengurus Wilayah (PW) dan Koordinator Daerah (Korda) menjadi Pengurus Cabang (PC), Sepulang dari Munas di Jakarta, Korda FOKSIKA PMII Demak, sesuai dengan AD/ART yang baru seketika memetamorfosa dirinya menjadi Pengurus Cabang IKA PMII Demak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s